Erix Soekamti: Passion Adalah Kebutuhan Hidup
Erix Soekamti: Passion Adalah Kebutuhan Hidup
By : Nara Sophiaan

Anak punk, bertato, dan bertindik adalah ciri yang melekat pada Erix Soekamti, basis sekaligus vokalis band bergenre punk asal Yogyakarta. Bassist band punk kenamaan ini adalah sosok yang inspiratif. Selalu mengajak anak muda untuk selalu berkarya dan sudah banyak menelurkan sebuah ide-ide inspiratif yang dilakukan sesuai passionnya.

Menilai sosok Erix jangan dari luarnya saja. Siapa sangka, frontman Endank Soekamti ini ternyata amat peduli pada anak muda dan pendidikan. Buktinya, 2015 lalu, Erix mendirikan Does University.

Does University merupakan sekolah non-formal yang menjadi tempat para siswa mempelajari ilmu yang disukai. Melalui sekolah ini, Erix ingin para siswa bisa mengejar impian yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Erix mendirikan sekolah ini karena kurang puas dengan kurikulum di sekolah umum. Akhirnya ia memberanikan diri membentuk sekolah dengan kurikulum yang sesuai dengan minat siswa.

Menurut Erix, passion dan hobi itu berbeda. Perbedaannya adalah hobi bisa dipatahkan dengan hal apapun tapi kalau passion itu diberikan oleh alam semesta dan sudah menjadi kebutuhan hidup yang benar-benar bisa bikin lo merasa hidup apabila dilakukan. Itulah sedikit ungkapan kata-kata inspiratif dari Erix dalam satu kesempatan di acara Passionville 2016

Setelah di Passionville 2016 lalu Erix Soekamti berkolaborasi dengan Heruwa membuat sebuah #ProjectPassion bernama ‘Senyawa Alam’. Di tahun ini, Passionville kembali bekerja sama dengan sosok Erix Soekamti yang hadir sebagai salah satu Inspiring People. Erix akan berbagi kisah-kisah inspiratifnya dan cerita mengenai DOES University.

Passioners, mau tau kelanjutan kisah-kisah inspiratif dan cerita seru mengenai project DOES University dari Erix Soekamti? Lo bisa dateng ke Passionville 2017 Campus Roadshow Jogja pada 19 April 2017 di kampus ISI Yogyakarta.

Apa aja yang bakal terjadi di Passionville 2017 Campus Roadshow? Liat jadwal lengkapnya di sini.

Untuk info lengkap tentang Passionville 2017 Campus Roadshow dan gimana cara daftar jadi Diplomat Agent of Passion buat mencari project-project keren di sekitar lo, kunjungi halaman ini dan pantau terus akun media Instagram, Facebook, dan Twitter Passionville!

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

#PassionForNation #MusicConcert #Solo Through The Lens!
3 Kontribusi Nyata Yang Bisa Lo Lakukan Lewat #ProjectPassion
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.