Ide Kreatif yang Menghasilkan khas Yoris Sebastian
Ide Kreatif yang Menghasilkan khas Yoris Sebastian
By : Nara Sophiaan

"Thinking Outside The Box" adalah quotes yang sering kita dengar dimana-mana, tapi kalo dimodifikasi sedikit menjadi "Thinking out of the box, but executing inside the box", jargon itu pun jauh menjadi lebih mudah dimengerti dan ebih gampang di aplikasikan. Inilah yang jadi dasar pemikiran Yoris Sebastian. Bermodalkan kreativitas dan rasa penasaran khas anak muda, Yoris Sebastian pernah meraih penghargaan sebagai Most Promising Entrepreneur di ajang Asia Pacific Entrepreneur Award. Yoris membuktikan ide-ide playful juga bisa tumbuh jadi usaha serius yang menghasilkan. 

Pria kelahiran Ujung Pandang, 5 Agustus 1972 ini telah menelurkan ide kreatif ketika masih menduduki posisi Asisten Advertising & Promotions Manager di Hard Rock Café. Salah satunya yang paling terkenal ialah acara I Like Monday. Sebuah ide terobosan dengan dasar pemikiran  hanya ingin melawan mitos bahwa hari senin itu mesti dibenci. Menurutnya, Senin juga bisa menyenangkan dengan hadirnya musisi-musisi lokal. Berkat program besutannya itu, ia dianugerahi Indonesia Young Marketer Award 2003.

April 2007, Yoris memutuskan untuk menjadi entrepreneur dengan mendirikan OMG (Oh My Goodness) Creative Consulting bersama tiga orang rekannya. Di dalam bisnis ini, ia membantu para klien yang ingin membuat konsep bisnis yang berbeda dari bisnis sejenis. lde-ide ini didapatkan Yoris, selain dengan rajin mengikuti seminar dan membaca buku juga dari pengalamannya mengamati hal-hal yang kecil.

Yoris bertemu tantangan ketika ia diminta membuat konsep untuk sebuah mall di bilangan Senayan, Jakarta. Yoris sadar bahwa mall ini sulit untuk bersaing dengan 2 mall besar lainnya di daerah yang sama dan jadi tempat nongkrong favorit anak muda. Ia yakin selama punya keunikan dengan perhitungan yang matang pasti tak kalah bagus. Salah satu keunikan yang digagas Yoris untuk mall tersebut adalah menciptakan 12 ruang meeting yang dirancang oleh 12 arsitek dan desainer interior yang berbeda. ”Kolaborasi dengan tenaga kreatif lain akan selalu menjadi sebuah kelebihan,” ujamya. Berkat ide Yoris, mall ini jadi salah satu tempat favorit bagi eksekutif muda untuk meeting dan ngobrolin bisnis mereka. 

Terinspirasi dengan ide-ide kreatif khas Yoris Sebastian? Lo bisa ngobrol & diskusi langsung sama Yoris di Passionville 2017 Campus Roadshow Malang, 26 April 2017 @ Kampus UMM Malang dan tanggal 3 Mei 2017 di Politeknik Negri Semarang.

Apa aja yang bakal terjadi di Passionville 2017 Campus Roadshow? Liat jadwal lengkapnya di sini.

Untuk info lengkap tentang Passionville 2017 Campus Roadshow dan gimana cara daftar jadi Diplomat Agent of Passion buat mencari project-project keren di sekitar lo, kunjungi halaman ini dan pantau terus akun media Instagram, Facebook, dan Twitter Passionville!

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

#PassionForNation #MusicConcert #Solo Through The Lens!
3 Kontribusi Nyata Yang Bisa Lo Lakukan Lewat #ProjectPassion
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.