Kalau Sudah Ada Tanda-tanda Ini, Saatnya Perluas Proyek Lo
Kalau Sudah Ada Tanda-tanda Ini, Saatnya Perluas Proyek Lo
By : Nara Sophiaan

Ketika menjalankan sebuah proyek yang sesuai dengan passion lo, Passioner sudah sampai di tahap telat mengetahui seberapa bagus dampaknya terhadap orang-orang dan lingkungan sekitar. Bagi lo sebagai penggagas proyek, ini berarti tanda yang bagus. Seketika itu pula Passioner dapat memilih apakah ini saat yang tepat untuk memperluaskan cakupan proyek tersebut? Maksudnya dengan alasan agar impact-nya terasa lebih luas. Passioner pasti ingin dampak tersebut mengena ke lebih banyak orang, bukan?


Proses evaluasi sudah dijalankan. Passioner dapat menyimpulkan seberapa efektif proyek tersebut. Jika hasilnya memang bagus, kami sarankan jangan takut untuk perluas proyek yang membuat causes positif tersebut ke level yang lebih luas. Selain itu, ada beberapa tanda yang bahwa proyek lo memang layak untuk diperluas;


Passioner punya tim yang kuat


Kekuatan tim untuk proyek-proyek semacam ini diisi oleh orang-orang yang sangat passionated dan memiliki manajemen terbaik. Lo mesti melakukan evaluasi terlebih dahulu untuk mengukur ini. Jika memang positif tim Passioner ternyata solid, jangan lepaskan mereka, dan ajak mereka untuk melakukan hal yang cakupannya lebih besar.


Ada kekuatan finansial


Jangan biarkan tim Passioner bekerja tanpa reward yang tepat. Untuk itu, kekuatan finansial mesti dipastikan hadir. Hal ini bisa datang dari mana saja; mungkin dari donasi atau bahkan model bisnis tertentu yang bisa lo terapkan lewat proyek tersebut. Yang penting, pastikan bahwa Passioner dan proyek lo punya sesuatu yang dapat membuat itu sustain.


Permintaan dari lingkungan


Ketika melihat ternyata sebegitu bagus proyek lo berdampak baik, itu saja tidak cukup untuk membuat Passioner memutuskan untuk memperluas proyek. Pastikan bahwa mereka dan lingkungan yang lebih luas membutuhkan proyek Passioner. Jadinya, selain mendapatkan spirit positif untuk bergerak lebih luas, Passioner juga akan melakukan hal yang tak sia-sia.



Riset yang lo lakukan sudah menyeluruh


Sebelum Passioner melangkah dan merasa pasti untuk memperluas proyek lo, satu hal yang mesti dievaluasi adalah sudah seberapa menyeluruh riset yang telah Passioner dan tim lo lakukan. Yang ini berfungsi untuk memastikan kalau tim Passioner sudah tahu persis pros dan cons apa saja yang ditemukan, plus-minus, dan berbagai temuan saintifik yang bisa jadi ‘senjata’ untuk meningkatkan kualitas proyek lo ke depannya.


Buat lo di luar sana yang punya ide menarik untuk mengubah lingkungan ke arah yang lebih baik, Passioner dapat berpartisipasi di #ProjectPassion di Passionville yang bakal menjadikan ide-ide proyek positif lo jadi kenyataan.


Passionville adalah sebuah wadah untuk mewujudkan mimpi, tempat Passioner merealisasikan proyek sesuai passion yang impact-nya dapat dirasakan oleh lingkungan dan orang-orang di sekitar lo. Lewat #ProjectPassion di Passionville 2018 nanti, Passioner dapat mendaftarkan diri di www.passionville.id serta mengirimkan proposal proyek sesuai passion lo yang diharapkan dapat memiliki dampak positif.

Demi menjaring proposal-proposal keren dengan impact keren untuk lingkungan, Passionville juga akan road show di beberapa kota di Pulau Jawa dengan agenda seperti workshop, passion exhibition (seperti seni rupa, fotografi, otomotif, musik, dan film), sampan ke konser mini.

Yuk, siapkan diri untuk berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan lewat #ProjectPassion di Passionville 2018!

Pantau terus informasi dan tanggal-tanggal penting terkait #Passionville2018 di Instagram, Facebook, juga akun Twitter-nya. Semangat terus, Passioners!

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Berkarier dari Project Passion yang Lo Buat
Saatnya Kontribusi Nyata ke Masyarakat
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.