Sebuah #ProjectPassion Kolaborasi Dari Is, Arina dan Teman-Teman IMJ Untuk #PassionForNation
Sebuah #ProjectPassion Kolaborasi Dari Is, Arina dan Teman-Teman IMJ Untuk #PassionForNation
By : rheza fp

Passionville 2017 telah memasuki tahun ke-5 nya dan semakin mengukuhkan aktivasi ini sebagai rangkaian festival passion di bidang kreatif terbesar di Indonesia. Di tahun ini passionville 2017 bersama dengan Arina “Mocca” dan Is “Payung Teduh” berkolaborasi dengan para musisi jalanan dari IMJ.

Bagi para passioners, pasti sudah pada tau kalo Arina dan Is adalah sama-sama seorang vokalis dari band indie. Nah di Passionville 2017 mereka berkesempatan untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan para musisi jalanan dari IMJ untuk melahirkan sebuah karya #projectpassion di bidang musik. Sedikit kilas balik bahwa IMJ adalah kepanjangan dari Institut Musik Jalanan bentukan dari bang Andi Malewa. Berawal dari kekhawatiran bang Andi melihat tempat-tempat di Jakarta yang semakin sulit bagi para musisi jalanan untuk mengamen. Kemudian beliau meluncurkan SUPERCARD sebagai sebuah program bagi para musisi jalanan. SUPERCARD (Support Performer Card) merupakan sebuah program yang diibaratkan seperti SIM. Bagi para musisi Jalanan yang sudah mengikuti program-program IMJ baru bisa mendapatkan SUPERCARD ini. 

Belakangan ini SUPERCARD ini semakin diperbincangkan oleh khalayak ramai setelah mendapatkan penghargaan dari beberapa pemerintah daerah. Penghargaan pertama diberikan oleh Bapak Walikota Idris Abdul Shomad dan Ibu Walikota Depok Bunda Elly Farida untuk penghargaan Pelopor Pemberdayaan Masyarakat 2017 yang diraih di tingkat provinsi. Kemudian menerima penghargaan kedua yaitu penghargaan Anugerah Pelopor Pemberdayaan Masyarakat 2017 Dari Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan bertepatan dengan perayaan HUT Jawa Barat yang ke 72 di Lapangan Gasibu Bandung beberapa waktu lalu. Berawal dari sebuah mimpi, kemudian digabungkan dengan #passion membuat Andi Malewa bisa mencapainya dan mendapatkan dukungan dan penghargaan dari pemerintah daerah karena telah memberikan kontribusi pemberdayaan terhadap masyarakat.

Pada tahun 2017 ini melalui Passionville, para musisi jalanan ini mendapatkan kesempatan dengan Arina dan Is untuk membuat sebuah #Projectpassion kolaborasi. Bagi Is dan Arina, bekerjasama dengan para musisi anak jalanan yang menggantungkan hidup dari bermusik dengan kualitas beragam merupakan sebuah pengalaman pertama yang menarik. Mereka bisa saling bertukar cerita dan pengalaman. Melalui Passionville 2017 mereka mencoba mengkolaborasi passion #musik dari latar belakang dan genre yang berbeda bisa menghasilkan sebuah karya.

Pemilihan dan menggabungkan mereka ke dalam suatu #projectpassion kolaborasi bukanlah tanpa alasan. Dengan penghargaan, prestasi dan apa yang mereka lakukan memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitar. Hal tersebut cocok dengan tema Passionville 2017 yaitu #PassionForNation.

Passioners, penasaran dengan #Projectpassion kolaborasi Is, Arina, dan musisi-musisi jalanan dari IMJ? Ini dia video full versionnya. Bagi para passioners yang punya ide buat bikin sebuah #ProjectPassion, langsung ikutan yuk dan daftarin di www.passionville.id/projectpassion

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

3 Kontribusi Nyata Yang Bisa Lo Lakukan Lewat #ProjectPassion
SUPERCARD Ala Teman-Teman IMJ
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.