Showcase Bakal Lebih Mantap dengan Pilihan Venue yang Bagus
Showcase Bakal Lebih Mantap dengan Pilihan Venue yang Bagus
By : rheza fp

Momen showcase dari proyek yang Passioner buat sudah barang tentu menjadi acara yang paling ditunggu, Di sana, publik bisa langsung melihat atau berdialektika dengan apa yang sudah Passioner buat, plus (jika ada programnya) mereka pun bisa berdialog dengan lo sebagai penggagas showcase tersebut.

Ketika mempersiapkan showcase atau pameran, salah satu hal krusial yang mesti dipertimbangkan masak-masak adalah venue tempat lo nanti meletakkan “karya-karya” Passioner di hadapan publik. Venue menjadi krusial karena ini berurusan langsung dengan akses dan kenyamanan audience nantinya. Dan untuk menikmati buah ide Passioner, tentunya dibutuhkan kenyamanan bagi mereka yang siap mengonsumsinya. Buat lo yang sedang mempersiapkan pameran proyek idealis lo, pertimbangkan hal-hal berikut ketika memilih venue showcase Passioner nantinya.

Lokasi

Ini tentunya masuk di daftar, nomor pertama pula. Khususnya di kota-kota besar, lokasi menjadi penentu akan seberapa nyaman dan tepat waktukah para audience hadir ke showcase Passioner. Pastikan lokasi venue ada di area yang strategis, mudah dijangkau beberapa moda transportasi, dan tidak “terhalang” proyek pembangunan kota yang biasanya malah jadi perangkap macet tak berkesudahan.

Kapasitas

Jangan salah pertimbangan. Estimasi dahulu jumlah pengunjung, dan perkirakan apakah layak ada di venue piihan Anda. Jika ya, lakukan. Jika terlalu kecil, pindah. Terlalu besar? Akali dengan menutu sebagian area. Kapasitas juga menentukan seberapa banyak stok makanan dan minuman yang dapat lo persiapkan di lokasi.

Fasilitas

Tentunya, fasilitas juga menjadi pertimbangan utama. Area chit-chat yang layak mesti dipersiapkan, toilet yang bersih, sampai spot-spot tertentu untuk membuang sampah juga ada. Selain itu, fasilitas tambahan seperti tempat penitipan barang juga mesti disiapkan. Plus, jika masuk musim hujan, sediakan keset tebal yang besar pada area depan, dan tak lupa plastik pembungkus payung yang disediakan di pintu masuk.

Layout

Pertimbangkan hal ini juga; soal alur dari mana audience masuk, akan ke area mana saja, lalu berakhir di mana. Perkiraan ini dilaksanakan untuk menghindari menumpuknya pengunjung pada wilayah tertentu, yang bisa saja malah membuat audience lain tak nyaman.

Parkir

Ini juga penting. Pengunjung akan hadir di pameran lo tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya di luar sana. Jangan sampai mereka yang membawa kendaraan mobil, khususnya malah parkir di tempat yang tidak diperkenankan. Siapkan area parkir yang layak. Jika tidak ada di sekitar sana, lo bisa menyiapkan area vallet dengan staf yang terpercaya untuk mengantarkan mobil ke sana.

Akustik

Jika ada momen semacam Bincang Seniman atau penampilan musik, hal ini tergolong big deal. Pastikan suara melalui microphone tidak bergaung, sehingga pengunjung bisa mendengarkan dengan jelas apa yang MC dan pengisi acara bicarakan. Apalagi jika urusannya dengan penampilan musik, dibutuhkan akustik ruangan yang sempurna agar suara tidak “bergulung” dan menggema ketika alunan musik dimainkan.

Tarif

Selain semua pertimbangan di atas, tarif pada akhirnya menentukan ‘go or no go’ apakah lo ingin mengambil venue tersebut untuk showcase atau tidak. Pastikan juga fleksibilitas tanggal, agar lo bisa mengubah tanggal showcase tanpa mesti kehilangan venue pilihan.

Setelah mengetahui hal-hal di atas, tak ada salahnya untuk memulai proyek impian lo sendiri, yang nantinya bisa lo pamerkan di hadapan publik. Proyeknya bisa apapun dan bagaimana pun bentuknya, selama dapat memberi efek baik kepada lingkungan di sekitar lo.

Kalau lo memiliki ide proyek sesuai passion, yang bakal berdampak positif ke lingkungan dan masyarakat sekitar lo, Passioner mesti mewujudkan itu jadi kenyataan melalui #ProjectPassion di Passionville.

Passionville adalah sebuah wadah untuk mewujudkan mimpi, tempat Passioner merealisasikan proyek sesuai passion yang impact-nya dapat dirasakan oleh lingkungan dan orang-orang di sekitar lo. Passioner dapat mendaftarkan diri di www.passionville.id serta mengirimkan proposal proyek sesuai passion lo yang diharapkan dapat memiliki dampak positif.

Demi menjaring proposal-proposal keren dengan impact keren untuk lingkungan, Passionville juga akan road show di beberapa kota di Pulau Jawa dengan agenda seperti workshop, passion exhibition (seperti seni rupa, fotografi, otomotif, musik, dan film), sampai ke konser mini.

Segera wujudkan mimpi lo sendiri melalui #ProjectPassion di Passionville!

Pantau terus informasi tentang inisiatif ini di InstagramFacebook, juga akun Twitter-nya. Semoga sukses

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

Berkarier dari Project Passion yang Lo Buat
Kalau Sudah Ada Tanda-tanda Ini, Saatnya Perluas Proyek Lo
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.